web stats
Minggu, 03 November 2013

Jatuh Cinta Harusnya Saling Memudahkan



KAPAN SIH LO YANG DULUAN? KENAPA HARUS GW DULU? LO KAN COWO, HARUSNYA PEKA -_- LO TAU GAK SIH DISINI GW NUNGGU, DAN SELALU NUNGGU ! 

Lo tau kan nunggu itu capek? Ngerti dong 'harusnya'.
 
 contoh twit di atas sepertinya udah cukup buat ngegambarin keadaan yang sering terjadi. Entah ini terjadi zaman sekarang aja atau dari dulu, kayaknya orang yang lagi jatuh cinta itu akan ada salah satu/dua-duanya ngerasa dia yang paling susah.


Mulai dari ngerasa paling nggak dimengerti maunya, nggak dipekain inginnya, sampe sesepele nggak dihubungin duluan. Yang pasti, banyak yang mengeluh –ya namanya juga di social media– betapa sulitnya jadi dirinya, untuk memahami orang lain yang lagi dia cintai.

Ini balesan lo buat gua! lo gk pernah tau betapa sulitnya gua buat jd yg terbaik buat lo :(((((
Ketika orang jatuh cinta sama orang lain, nggak usah yang nggak berbalas, yang berbalas aja masih sering ngeluhin pengin dimengerti. Misalnya sepasang orang pacaran, sering banget gue nemuin salah satu ngerasa nggak dimengerti, atau salah satu ngeluhin betapa susahnya mengerti si pasangannya.
Yang menarik untuk jadi perhatian gue adalah, setau gue, cinta itu pada dasarnya ada untuk memperindah suasana. Sayangnya, manusia beda sama pelajaran di sekolah.
Kalau kamu suka sama pelajaran, semuanya akan terasa lebih mudah. Tapi kalau kamu suka sama orang, semuanya malah terasa lebih rumit.
Kembali lagi seperti yang pernah gue bilang, urusan sama manusia memang selalu rumit. Orang yang lagi jatuh cinta sering memperumit keadaan mereka masing-masing. Saling ‘menutup’ diri memendam apa yang sebenarnya diingini, saling menyusahkan diri dengan ngasih kode-kode yang kadang cuma dimengerti sama si pengirimnya. Ribet. Rumit. Sulit.
Mungkin maksudnya bagus, biar tau segimana usahanya pihak satunya untuk meraih cinta, biar belajar memahami sang pasangan. Tetapi,
Kalau cinta, kenapa saling menyulitkan?
Kenapa kesannya jadi salah satu dari mereka begitu punya ego yang tinggi? Kesannya cuma pihak lain yang harus ngerti dia, dia nggak usah. “Harusnya lo ngerti gue!”
Kenapa nggak saling?
Padahal harusnya cinta itu saling, bukan paling.
Kalau cinta, harusnya saling memudahkan, saling membuka jalan, saling menapaki jalan menuju satu titik bernama ‘kebersamaan’. Bukannya merasa jadi paling yang berusaha mengerti, bukan merasa jadi yang paling harus dimengerti, harusnya bukan pula merasa jadi yang paling kesulitan.
Mungkin, idealnya, kalau memang saling, sekali lagi SALING sayang, akan saling mengerti. Nggak mempersulit satu sama lain. Yang cowok berusaha terus membuat dirinya lebih peka, di sisi lain sang cewek berusaha membuat dirinya jadi lebih sederhana dan lebih mudah dimengerti. Dengan begitu, semuanya akan jadi lebih indah.
Foto: Tumblr

Jadi, kalimat “kalau cinta, harusnya saling memudahkan” itu masih kurang. Bukan cuma kalau cinta, tapi kalau SALING cinta.

sumber : daraprayoga.com
Like the Post? Do share with your Friends.

0 komentar:

Posting Komentar

Google Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Cute Rocking Baby Monkey
 
;