Di kehidupan yang penuh kegaulan dan modernitas kayak sekarang semakin banyak geng yang merajalela. Setelah beberapa tahun lalu kita sempet heboh sama yang namanya geng Nero, terus beberapa waktu belakangan ini diramein sama geng motor, kali ini anak-anak muda direpotkan sama satu geng yang sungguh bikin ketar-ketir. Geng si. Gengsi.
Memang seringnya gengsi ini bertentangan sama apa yang ada di hati. Lebih tepatnya, gengsi selalu jadi penghalang yang bikin harapan-harapan terbentur tembok yang dibuat sendiri. Misalnya, ketika kamu pengin dia tau perasaan kamu, padahal secara logika akal sehat manusia sebagai homo sapien, tinggal bilang aja. Tapi karena satu makhluk bernama gengsi, semuanya jadi rumit. Kamu pengin dia tau perasaan kamu tanpa kamu ngasih tau.
Bukan cuma di kasus itu. Masih banyak kasus lainnya, seperti kamu pengin dia ke kamu tapi nggak ngasih tau dia lagi ditunggu sama kamu. Rumit. Ribet. Ruwet. Nasi liwet *ini efek lapar*.
Buat yang lagi dalam masa pendekatan-pendekatan atau bahasa gaulnya pedekate, pasti sering mendapati orang yang lagi dideketin itu balesnya lama.
Menurut gue ini hal yang menarik. Gue sempet bertanya-tanya, terus gue pernah coba juga diskusi tentang ini, dan dapatlah beberapa garis merah. Gue bakalan paparin sedikit.
Jadi, kenapa sih orang (khususnya cewek) kalo lagi pedekate balesnya sering lama?
Lagi sibuk
Ini jawaban paling normal dan paling positive thinking sih. Bisa jadi sibuk ngerjain kerjaan, atau ngerjain PR, atau belajar buat ulangan,…
atau sibuk chatting sama yang lain.
Kaget dan mikir
Ini yang paling umum terjadi. Ya bayangin aja, ketika ada orang yang diharap-harapkan ngirim pesan, eh dia tiba-tiba dateng. Di sinilah kelebayan dan kelemotan manusia mulai keluar.
Orang yang tiba-tiba dapet pesan dari sang pujaan, bakal kaget. Iya, pasti ada jeda pas pesan itu datang. Jeda nggak percaya, jeda meyakinkan diri sendiri ini beneran apa nggak, sampe akhirnya mikir. Mikirinin kenapa tiba-tiba dia ngirim pesan, “Kenapa gue?” “Terus gue harus gimana?”
Kadang, mikirnya pun kelewat jauh. Mikirin nanti kalo udah ngobrol/chatting bakalan jadian nggak ya? Dia kan punya pacar, terus kira-kira bentar lagi putus nggak ya? Kurang lebih seperti itu.
Curhat
Pas diajakin chatting sama orang yang disuka, ya otomatis akan ngerasa seneng, deg-degan, sekaligus penasaran. Makanya, karena ketidaknyamanan hati itu, orang yang tiba-tiba di-chat sama sang inceran, akan langsung menghubungi temen-temen terbaiknya. Bahkan nggak jarang juga ada yang langsung ngibrit ke rumah temennya kalo tempatnya deket, terus nginep dan diisi curhat-curhat lucu sambil diskusi,
“Eh… eh… gue harus bales apa lagi nih?“
Temen kompor
Banyak kasus, ketika orang dikirimin pesan duluan sama orang yang diharapkan, secara mekanisme pertahanan diri dia akan sangat lemah. Dia akan senang sekali. Saking senangnya, dia akan sangat ingin membalas pesan itu secepatnya.
Akan tetapi karena pengaruh poin di atas, dia bakalan curhat ke temennya. Dan temennya, karena nggak lagi jatuh cinta dan kesenengan, bisa mikir dengan lebih logis. Lalu sang teman menyarankan, “Jangan langsung dibales tauk! Diemin dulu biar penasaran…”
Ngirit
Ada juga yang sengaja bales pesannya lama, biar irit gitu… Karena balesnya lama dan dikit-dikit, jadi chatting-nya pun semakin lama.
Emang paling bisa deh orang yang lagi kasmaran mah.
Jumpalitan dulu
Satu gambar ini sudah cukup menggambarkan sepertinya…
Jadi, kurang lebih, begitulah. Di antara kamu pasti pernah ada yang mengalami. Ada yang kurang nggak dari yang di atas? Coba-coba boleh ditambahin. Kolom komentar masih lega tuh…
sumber : daraprayoga.com



0 komentar:
Posting Komentar